Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok Bebas Hari Ini

Posted on

JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, telah menghirup udara bebas setelah mendekam di penjara selama 1 tahun 8 bulan 15 hari di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (24/1).

Setelah keluar dari penjara, belum diketahui apakah Ahok akan pulang ke kediamannya di Perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, atau tidak.

Namun hingga saat ini, belum terlihat warga ataupun pendukung Ahok yang memadati sekitar perumahan tersebut. Hanya ada beberapa pewarta yang menanti untuk meliput kedatangan mantan Bupati Belitung Timur itu.

Salah seorang petugas keamanan bernama Charten mengatakan situasi di kediaman Ahok sejak pagi tadi terpantau sepi. Ia mengatakan hanya ada pembantu rumah tangga di dalam rumah tersebut. Juga tidak ada petugas keamanan di sekitar tempat tinggal Ahok.

“Belum ada informasi Ahok datang ke sini , soalnya rumahnya juga sepi. Dulu pas dinas sih ada Pamdal, sekarang nggak ada orang,” kata Charten.

Anggota Polsek Penjaringan Jakarta Utara, N. Usemahu meninjau lokasi perumahan tersebut. Ia mengatakan kehadirannya bukan terkait kedatangan Ahok.

“Ini (Peninjauan) gak ada kaitannya sama kedatangan Bapak Ahok ya. Ini memang setiap hari kami selalu pengecekan. Ini kan wilayah saya,” ujarnya.

Setiap pengunjung yang akan memasuki lokasi perumahan itu dimintai identitas serta tujuannya. Wartawan pun dilarang mendekat ke kediaman Ahok yang berada di Perumahan Pantai Mutiara Blok J No. 39, Pluit, Jakarta Utara.

Kepala Keamanan Perumahan Pantai Mutiara Johnson Simanungkalit juga menegaskan, tidak ada pengamanan yang ketat terkait Ahok yang dikabarkan akan mendatangi ke lokasi rumahnya tersebut. Penjagaan hanya dilakukan oleh petugas keamanan kompleks.

“Tidak ada penjagaan. Biasa saja,” ucap Johnson di lokasi.

“Tidak ada kegiatan apa pun di rumah Pak Ahok. Rumahnya masih sepi. Cuma ada tukang kebun. Itu aja yang bisa sampaikan ya,” tambahnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *