Curanmor di Majalengka Diamuk Masa

Posted on

 

MAJALENGKA – DA diamuk massa. Ia ketahuan mencuri motor jenis Honda Supra X bernomor polisi E 6137 PN milik salah seorang warga Sumber Wetan, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka.

Nyawa DA selamat dari amukan massa setelah petugas dari Polsek Jatitujuh tiba di lokasi kejadian. Kini tersangka diamankan di sel Mapolsek Jatitujuh untuk disidik.

Kapolsek Jatitujuh AKP Asep Supriadi mengatakan, pelaku beraksi saat pemilik motor tengah mencari rumput di sekitar kebun tebu. Sepeda motor diparkir di pinggir jalan dekat dengan areal kebun tebu Blok Kidang Kencana Timur, Desa Sumber Kulon, Kecamatan Jatitujuh, membuat pelaku tergiur mengambilnya.

“Pelaku membawa motor milik korban yang terparkir di pinggir jalan dengan cara menyambung kabel kunci kontak yang terpasang di sepeda motor. Korban saat itu sempat melihat motor dibawa pelaku, namun kehilangan jejak. Korban lalu melakukan pencarian hingga ke Desa Pilangsari dan selanjutnya meminta pertolongan kepada warga setempat,” jelas kapolsek.

Saat melakukan pencarian, warga melihat seseorang yang sedang berjalan kaki. Saat ditanya, orang tersebut terlihat panik hingga kemudian lari. Warga mengejarnya. Saat tertangkap, ia akhirnya mengakui mencuri sepeda motor. Warga yang kesal, mendaratkan bogem mentah ke pelaku.

Untuk menghindari amukan massa yang lebih banyak, pelaku langsung diamankan. Barang bukti ditemukan tidak jauh dari lokasi tersebut, dalam kondisi tertutup rumput. Awalnya diamankan ke Balai Desa Pilangsari, lalu diserahkan ke Polsek Jatitujuh.

“Saat hendak membawa pelaku, kami sempat kesulitan karena massa begitu banyak. Tapi kami tetap berhasil mengamankan pelaku dalam keadaan selamat. Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Jatitujuh,” kata kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *