Durian fruit isolated on white background

Inilah Kelebihan Durian Yang Harganya Sebanding Dengan Motor

Posted on
Durian fruit isolated on white background

Belakangan ini, media sosial sempat diramaikan dengan cerita durian yang dijual seharga Rp 14 juta per buah. Ya, mungkin bisa kamu bayangkan, satu buah durian dibanderol senilai satu unit motor bebek keluaran terbaru. Padahal biasanya, buah yang wanginya khas ini dijual mulai dari Rp 30 ribu sampai Rp 100 ribu.

Durian yang diberi nama J-Queen dan dijual di Plaza Asia Kota Tasikmalaya, Jawa Barat itu kemudian viral di media sosial. Banyak warganet tentunya penasaran, mengapa durian tersebut bisa dijual dengan harga yang begitu fantastis dan tidak seperti pada umumnya.

Rupanya durian J-Queen memang merupakan buah yang cukup istimewa. Di mana duriannya sendiri hanya dapat berbuah selama 3 tahun sekali. Seperti diketahui, pohon durian J-Queen hanya ada 1 di Indonesia.

Ada Durian seharga 14jt?
WoW. Yesss, memang ada namanya Durian J-Queen.
Konon, durian ini hanya berbuah 3th sekali loh. Setiap pohon juga buahnya ga pernah di atas 20butir. Ga ada yg benjol atau lonjong..semua bulat 6jalur!!” tulis @realplazaasiatasik, Minggu (27/1).

J-Queen merupakan hasil perkawinan varian durian unggul di Indonesia. Durian ini ditemukan oleh A-King alias Aka yang merupakan lulusan dari universitas di Yogyakarta. Aka menaman pohon durian J-Queen di kampung halamannya di Tasikmalaya.

Yang menjadikan durian tersebut kian istimewa, tentulah karena durian J-Queen telah memenangkan kontes durian yang diselenggarkan di Penang, Malaysia beberapa waktu yang lalu. Wangi dan manis khas pada durian ini mampu mengalahkan buah durian lainnya.

Research buat durian J-Queen jg membutuhkan waktu 4 tahun dan ini durian pemenang kontes di Penang, Malaysia.
Pantesan saja yaaa harganya wowwww.
Only on Asia Supermarket,” ujar akun Real Plaza Asia Tasik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *