Tesla Inc PHK 7 Persen Karyawannya

Posted on

WASHINGTON – Tesla Inc telah mengumumkan pengurangan tenaga kerja sekitar tujuh persen. Mereka hanya mempertahankan pekerja sementara dan kontraktor paling kritis.

CEO perusahaan asal Amerika Serikat itu, Elon Musk, mengatakan kepada karyawannya dalam email pada Jumat pagi (18/1) bahwa tidak ada cara lain selain pengurangan tenaga kerja untuk membuat perusahaan itu menjadi lebih kompetitif.

Salinan emailnya yang diterbitkan di situs web perusahaan, mengatakan, Tesla meningkatkan stafnya sebesar 30 persen tahun lalu. Namun performa perusahaan tidak dapat mendukung peningkatan jumlah staf itu karena adanya hambatan.

Dia mengatakan, Tesla akan perlu melakukan pemotongan ini sambil meningkatkan tingkat produksi sedan Model 3 pasar masal dan membuat banyak perbaikan teknik manufaktur dalam beberapa bulan mendatang.

“Volume yang lebih tinggi dan peningkatan desain manufaktur sangat penting bagi Tesla untuk mencapai skala ekonomi yang diperlukan untuk memproduksi kisaran standar (220 mil), interior Model 3 standar pada 35 ribu dolar AS dan masih menjadi perusahaan yang layak. Tidak ada cara lain,” tambah Musk.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *