Ulama : Perangi Hoax Terhadap Pemerintah

Posted on

CIREBON– Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon (31/1) di Masjid Al Jabar sekaligus mendoakan pemerintah untuk menjalankan program dan amanah kembali di tahun berikutnya yang belum tuntas.

Ketua Riayah Masjid Al Jabar KH Bisrie Latief mengucapkan terima kasih dan partisipasinya dalam kegiatan, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ke-6 yang diselenggarakan oleh masyarakat.

“Semoga kita semua dijauhkan dari segala macam marabahaya, dan semoga pemerintahan kita dikuatkan dalam menjalankan tugas negara untuk membangun negara ini,” tutur dia.

Sejumlah daerah di negeri ini sedang terkena musibah, KH Bisrie Latief meminta masyarakat mendoakannya.

“Pemerintah saat ini banyak cobaan, oleh karenanya, kami meminta kepada masyarakat untuk mendoakannya, agar musibah di negeri ini bisa terselesaikan, dan semoga kita semua diampuni dari segala macam dosa,” ujar dia.

Disisi lain KH Muhammad Abas Bilyakhsyi Fuas Hasim MA sebagai pengurus Pesantren Buntet-Cirebon menegaskan jangan sampai acara keagamaan di masjid dijadikan tempat praktik politik. Apalagi dengan menyebar hoax terhadap ulama NU maupun pemerintah.

“Jadi masyarakat juga harus paham, bahwa saat ini ulama NU maupun pemerintah, sedang didzolimi dengan informasi atau berita-berita hoax,” tegasnya dalam tausyiahnya.

KH Muhammad Abas Bilyakhsyi Fuad Hasim MA pun mengajak masyarakat untuk memerangi berita hoax dan fitnah terhadap pemerintah.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk mendoakan pemimpin bangsa untuk terus menjalankan program-programnya dan dijauhkan dari segala bentuk fitnah ataupun hoax, ” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *